Selasa, 05 April 2016

CHROMA KEY

Hei guys!

kali ini saya update tentang chorma key.


Pasti kalian penasaran saat melihat behind the scene fim-film yang shooting aktornya dibuat di studio tetapi saat difilmnya aktor tersebut berada bukan di studio, misalnya di tengah laut gitu :D

sumber : digitalsynopsis.com


Artikel kali ini saya coba jelaskan tentang chorma key dan cara menghilangkan greenscreen/bluescreen nya..

Ok lanjut,pertama penjelasannya dulu :

Chroma keying, adalah teknik post produksi untuk menggabungkan dua gambar atau aliran video bersama-sama berdasarkan warna warna. Teknik ini telah digunakan banyak di berbagai bidang untuk menghapus latar belakang dari subjek foto atau video - terutama film dan industri videogame. Berbagai warna di lapisan atas dibuat transparan, dan gambar lain di belakangnya.

Bagaiman cara menghilangkan greenscreenya?

Ok untuk chroma keying tidak hanya bisa menggunakan greenscreen saja,tetapi banyak warna asalkan warnanya tidak sama dengan warna pakaian yang dipakai aktornya. Kalau sama bakal jadi seperti ini :D

sumber : videoschoolonline.com

Untuk keying saya biasanya mengunakan Adobe after FX

caranya tinggal bawa footage kamu ke after effects,buat new composition dan drag ke timeline

Dan dengan footage terselect, pilih effects-keying-keylight(1.2)



Saat di effects keylight pilih screen colour dan select backgroundnya



karna warna greenscreen saya agak berbeda, teralu terang bagian atasnya maka jadinya sepeti ini,yang terkeyout hanya bagian atasnya



Jadi saya harus menaikan clipblacknya



Untuk merapikan pinggiranya bisa pakain simple choker



Lalu taruh backgrond yang ingin dipakai dibawah footage yang sudah ter-keyout tersebut

Sumber background : pinterest.com

Demikian artikel kali ini jangan lupa dishareya:)

Like sukarender di facebook : facebook.com/sukarender
instagram : instagram.com/tonyismail_







9 komentar:

  1. Mantap gan keren artikelnya

    BalasHapus
  2. mantep gan,ternyata agan jago render video ya :3
    kalau ane sih render photo di sotosop aja masih belum bisa wkwk

    BalasHapus
  3. Wih keren ya, baru tau kalo ternyata kaya gitu ya caranya..

    BalasHapus
  4. mantab.... kunjungan baliknya gan hehhee newbie :D

    http://ghofur-mobile.blogspot.co.id/

    BalasHapus